Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Garis Bawah dan Garis Tengah

Beberapa tutorial sebelumnya sudah saya jelaskan tentang cara membuat blog, cara membuat artikel dan cara memperbaiki atau mengedit tulisan blog dan sekarang saya menjelaskan tentang bagaimana cara untuk membuat huruf tebal, miring dan garis bawah pada blog atau dalam bahasa inggris yang sering nampak adalah Bold, Italic, Underline dan StrikeThrough

Pengertian atau kegunaan dari Huruf Tebal, Miring, Garis Bawah dan Garis Tengah ini biasanya dipakai untuk tulisan yang salah satu kalimatnya terdapat kata-kata khusus dan dibedakan dari bentuk tulisan normal lainnya. Misal kegunaan huruf tebal / bold terkadang dipakai untuk Heading, Sub Heading, Minor Heading. Miring atau Italic untuk sebuah quote atau tambahan kalimat yang lebih spesifik dan Underline untuk mengkhususkan salah satu kata dan Garis Tengah atau StrikeThrough untuk tulisan yang seharusnya tidak diikutkan dalam sebuah tatanan kata namun tetap disertakan didalamnya.

Terlepas dari itu semua, terserah teman teman mau digunakan seperti apa ketiga fungsi tulisan tersebut agar terlihat beda dari tulisan normal. Meski secara umum penggunaan ketiganya banyak dipakai oleh penulis sebagai penekanan dan pembeda dari kata biasa atau normal. Sebuah tulisan akan terlihat lebih sempurna jika 3 fungsi tersebut berada dalam artikel dan akan memberikan nilai yang berbeda daripada tidak ada sama sekali.

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Garis Bawah dan Garis Tengah

Cara Membuat Tulisan menjadi Huruf Tebal, Miring, Garis Bawah dan Garis Tengah

Bagaimana cara untuk membuat tulisan agar bisa menjadi Huruf Tebal / Bold, Miring / Italic, Garis Bawah / Underline dan Garis Tengah / StrikeThrough.

1. Login Blogger.com
2. Pilih Entri Baru atau Edit Tulisan yang sudah ada
3. Pilih dan Blok kata atau kalimat yang akan diberi efek tulisan
4. Pada menu bar diatas, pilih B, I, U atau ABC
5. Silahkan diterapkan di kata-kata lainnya.

Video Tutorial Cara Membuat Tulisan Bold, Italic, Underline dan StrikeThrough

Artikel Terkait

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Garis Bawah dan Garis Tengah
4/ 5
Oleh

Silahkan berkomentar yaa..