Cara Memasang Widget Rangking Alexa di Blog tanpa Daftar

Jika kalian telah lama mempunyai blog dan disitu sudah banyak tulisan serta tanggapan dari berbagai pengunjung melalui komentar, ada baiknya kalian memasang widget alexa untuk mengukur peringkat blog kalian didunia maya. Dengan dipasangnya Alexa maka kalian akan tau seberapa baguskah peringkat blog yang dihitung oleh alexa yang ditunjukkan berupa angka dari jutaan hingga terus berkurang menjadi ratusan bahkan bisa jadi puluhan.

Karna semakin ramping nilai alexa berarti blog kalian disukai banyak orang atau dikunjungi oleh banyak orang juga. ini sangat berpengaruh ketika para advertiser atau pengiklan ingin menaruh iklan di blog kalian. Tentunya nilai yang semakin kecil akan menjadikan harga blog kalian semakin mahal yang pertanda kalian telah merawat blog kalian dengan maksimal.

banyak hal yang mendasari bagaimana cara untuk mengecilkan nilai alexa seperti sering update artikel minimal sehari sekali, sering blogwalking dengan mnyertakan alamat blog kalian, dan tulisan artikel yang panjangnya melebihi 300 kata. Jika itu yang sering kalian lakukan maka secara otomatis alexa dengan sendirinya akan memberi nilai + yang ditandai dengan semakin merampingnya nila alexa.

Tapi kalian tak perlu terlalu tertuju pada alexa yang penting rajin-rajinlah menulis dan share tulisan kalian ke media sosial seperti facebook, twitter, Google + dan lain sebagainya agar bisa dibaca banyak orang. Banyak promosi agar orang semakin mengenal blog kalian dan akan dikunjungi meski tanpa diingatkan oleh status kalian.

Untuk mendaftar alexa sekarang lebih mudah dibandingkan dulu, jika dulu harus terlebih dahulu mendaftar di alexa untuk bisa mengenali blog kalian, sekarang tidak perlu cukup masukkan kode dibawah ini, ubah dengan nama blog kalian maka beberapa hari akan tampak berapa nilai alexa. Kenapa beberapa hari? karna butuh waktu alexa untuk mengetahui nilai yang harus diberikan ke blog kalian. Awalnya akan diberi tulisan "No Data" tapi setelah itu akan tampak nilainya.


Berikut adalah Cara untuk Memasang Widget Alexa dengan Mudah
1. Login Blogger.com
2. Klik Tata Letak -> Tambahkan Gadget
3. Copy salah satu Script berikut ini:

Hanya menampilkan Ranking:

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/yoursite.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/t/a?url=yoursite.com"></script></a>

Menampilkan Rangking dan Jumlah Backlink:

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/yoursite.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=yoursite.com"></script></a>

Ket:
Ganti Kode Warna Merah dengan Alamat Blog/Web kalian

4. Simpan

VIDEO CARA MEMASANG WIDGET ALEXA

Artikel Terkait

Cara Memasang Widget Rangking Alexa di Blog tanpa Daftar
4/ 5
Oleh

2 komentar

29 Mei 2016 pukul 09.08 delete

Langsung cuss praktek..


Makasih mbaak

Reply
avatar
29 Mei 2016 pukul 21.26 delete

Bisa gak kalau buat wordpress? soalnya mau diterapkan di http://mahdusabrori.com :D

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yaa..