Cara Mudah Mengganti Warna Background dan Warna Font Blog

Jika sebelumnya membahas tentang cara mengubah jenis dan ukuran font blog, pada tulisan ini saya melanjutkan pembahasan yang hampir mirip namun sedikit berbeda. Dikatakan hampir mirip dikarnakan sama-sama saya membahas lagi tentang font blog namun bukan pada jenis dan ukuran melainkan cara mengganti warna background dan warna font di beberapa kata atau kalimat yang terdapat dalam tulisan blog.

Mengubah warna latar dan warna blog ini dimaksudkan agar tulisan lebih berwarna dan terlihat lebih indah dan beda dari biasanya yang menggunakan standar hitam. namun jika terlalu banyak warna berbeda berada dalam satu tulisan bisa jadi juga akan membuat orang jenuh membaca. Cukup kita memberikan beberapa saja warna pada blog yang sekiranya kata tersebut penting untuk dikasi warna agar terlihat lebih mencolok dan dapat diartikan jenis tulisan atau kata yang diberi warna mempunyai makna khusus sebagaimana tulisan cara membuat tulisan menjadi tebal, miring, garis bawah dan garis tengah.

Di Blogger telah menyediakan beberapa warna yang bisa kita tambahkan kedalam tulisan meski tidak banyak variasi warna yang bisa kalian tambahkan tapi bukan berarti kita tidak bisa membuat warna diluar standar blogger tersebut, kita bisa menambahkan jenis warna yang berbeda itu dengan cara mengambil kode warna yang bisa kita cari di situs penyedia kode warna.

Setelah mendapatkan kode warna yang diinginkan, jangan lupa masuk ke menu HTML dan ubah kode warna standart dengan kode yang telah kita dapatkan. Mungkin suatu saat akan saya jelaskan disini cara membuat warna custom yang berbeda pada tulisan blog, ingatkan ya.. :)

Cara mengganti warna background dan warna font blog

Bagaimana Cara Mengganti Warna Background dan Warna Font Blog ?

Dibawah ini akan dijelaskan tutorial tentang bagaimana cara untuk mengganti warna backgorund dan warna font lengkap beserta video tutorialnya.

1. Login Blogger.com
2. Pilih Entry Baru atau Edit Artikel yang telah ada sebelumnya
3. Pilih Kata atau Kalimat yang akan diganti warna background dan Warna Font
4. Blok tulisan tersebut dan pilih pada menu yakni "Text Background Color" untuk mengubah Warna Background atau "Text Color" untuk mengubah Warna tulisan.
5. Klik Pratinjau, jika selesai pilih Publikasikan.

Video Tutorial Cara Mengganti Warna Background dan Warna Font Blog

Artikel Terkait

Cara Mudah Mengganti Warna Background dan Warna Font Blog
4/ 5
Oleh

1 komentar:

Silahkan berkomentar yaa..