Cara Memasang Widget Klout Score di Blog

Bagi teman-teman yang aktif di dunia media sosial widget Klout menjadi salah satu widget penting yang harus selalu diperhatikan. Sebenarnya apa sih Klout itu? Klout adalah System pengukuran mengenai bagaimana pengaruh seseorang di social media ini kini telah merambah Facebook, Youtube, Flickr, dan bahkan Instagram. Dengan begitu, kini beberapa orang menganggap Klout sebagai standarisasi atau acuan seberapa besar pengaruh teman-teman di media sosial.

Klout menilai pengaruh kita dalam skala 1 - 100 yang mereka sebut Klout Score, dimana semakin tinggi score-nya maka semakin berpengaruh lah teman-teman di dunia maya terutama di media sosial. Skor Klout juga merupakan salah satu pertimbangan bagi Klien untuk bekerjasama dengan seorang blogger.

Jadi, skor Klout ini penting bagi para blogger karena semakin tinggi skor Klout seorang blogger makan semakin besarlah kesempatan blogger tersebut untuk bisa menerima tawaran kerjasama dari Klien. Terutama bagi para blogger yang telah memonetize blog mereka supaya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Tetapi semakin merambahnya teknologi dan perkembangan arus informasi, kadang klout juga digunakan oleh orang awam entah sekedar untuk melihat eksistensi atau yang lebih advance adalah untuk melihat pengaruh personal branding di social media. Nilai Klout ditentukan oleh banyak faktor, mulai dari seberapa banyak orang yang dipengaruhi oleh kita, seberapa besar pengaruh kita terhadap mereka, bagaimana orang-orang yang dipengaruhi kita berpengaruh terhadap orang lain, dan faktor lainnya.

Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara daftar dan memasang skor Klout di blog. Mengingat klien yang akan bekerjasama tidak mau ambil pusing lagi dengan mengecek skor Klout satu persatu. Selain itu ketika skor Klout sudah terpasang di blog maka hal tersebut akan memudahkan teman-teman untuk memantau skor Klout tanpa harus bolak-balik memeriksanya.

Secara otomatis skor Klout akan terupdate dengan sendirinya, caranya tidak sulit teman-teman bisa memperhatikan langsung dari video tutorial di bawah ini. Semoga bermanfaat dan bisa membantu. 



Cara Memasang Widget Klout di Blog
1. Buka Blogger.com
2. Masuk Tata Letak
3. Tambahkan Gadget di Sidebar
4. Pilih HTML / Javascript
5. Beri Judul "Klout Score"
6. Copy dan Paste kode berikut ini:

<center> <iframe src="http://widgets.klout.com/badge/USERNAME" style="border:0" scrolling="no" allowtransparency="true" frameborder="0" width="200px" height="98px"></iframe></center>

7. Ganti warna merah dengan Username Klout kalian, jika bingung mengetahui username klout, di video dibawah ini sudah dijelaskan secara detail.
8. Klik Simpan dan Lihat hasilnya


VIDEO CARA DAFTAR DAN PASANG WIDGET NILAI KLOUT DI BLOG

Artikel Terkait

Cara Memasang Widget Klout Score di Blog
4/ 5
Oleh

9 komentar

19 Juni 2016 19.49 delete

wah membantu sangat ulasan di atas jadi pengen nerapin di blog saya...
makasih untuk tulisannya, ajib...:-)

Reply
avatar
19 Juni 2016 19.55 delete

Aku udah pasang, tapi kok nggak muncul angkanya ya *nanya serius*

Reply
avatar
19 Juni 2016 19.58 delete

Alhamdulillah udah terpasang, klout score saya 48. Mau tanya kalo pengin edit yang ini gimana?

Sorry, we haven't collected any content written by or associated with you.
Publish content to blogs and other sites with RSS feeds and we may add your content to Klout.com.

Reply
avatar
19 Juni 2016 20.49 delete

"USERNAME" diatas bukan diganti alamat blog melainkan username yg didapatkan ketika sudah mendaftar di Klout..

Lihat Video Mbak, disitu detail penjelasannya..

Semoga membantu.. :)

Reply
avatar
19 Juni 2016 23.22 delete

Platform blog ku WP, dulu pernah pasang trus ga tau tetiba ilang aja gitu. Dan sampe sekarang ga ngerti cara pasang di WP gimana mba :(.

Reply
avatar
11 Oktober 2016 23.27 delete

Baru aja pasang...makasih tutornya Riska :)

Reply
avatar
18 Oktober 2016 19.26 delete

Terima kasih tutorialnya, membantu sekali.

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yaa..