Cara Mengubah Deskripsi dan Author pada Blog

Cara Mengubah Deskripsi dan Author pada Blog - Selesai menulis postingan di blog terkadang kita segera membagikan tulisan di blog ke berbagai sosial media dengan harapan mereka membaca tulisan kita dan memberi respon dengan cara menulis komentar pada blog ataupun berkomentar di bawah URL Blog yang kita share di media sosial seperti facebook, twitter dan lain sebagainya.

Ketika kita akan berbagi URL di media sosial seperti facebook, disitu akan muncul Thumbnail atau gambar yang muncul secara otomatis hasil scrape yang diambil pada gambar yang disertakan di artikel. Selain itu juga tampak Deskripsi dari tulisan dan Author tertera pada hasil preview yang kita sematkan URL pada status facebook.

Namun nampak dalam preview ternyata Deskripsi dan Author tidak sesuai dengan yang kita inginkan atau bahkan muncul tulisan "xxxx" artinya teman teman belum mengubah deskripsi dan author yang berada pada template blog. Tentunya sangat tidak menarik atau bahkan kurang profesional jika kita tidak mengubah deskripsi dan author blog sesuai dengan tema blog.


Cara Mengubah Deskripsi dan Author Blog dengan Mudah.


1. Buka Blogger.com
2. Klik Setelan, Ubah Deskripsi Blog
3. Untuk Author, Pilih menu Template -> Edit HTML
4. Cari Kode "Author" dan ganti dengan:

<meta content='https://www.facebook.com/riskangilancom/' property='article:author'/>

5. Ganti warna merah dengan alamat Profil atau Fanpage Facebook kalian.


VIDEO CARA MENGUBAH DESKRIPSI DAN AUTHOR BLOG

Artikel Terkait

Cara Mengubah Deskripsi dan Author pada Blog
4/ 5
Oleh

1 komentar:

12 Mei 2017 22.55 delete

kode author ada banyak wkwk

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yaa..