Cara Membuat dan Memasang Custom Favicon di Blog

Cara Membuat dan Memasang Custom Favicon di Blog - Untuk mempercantik design blog maka akan diperhatikan hal yang paling detail sekalipun entah dari tampilan tulisan, letak widget, bentuk font dan lain sebagainya. Semua itu dilakukan agar para pengunjung betah berada diblog apalagi ditambah dengan tulisan dan gambar yang cukup bagus pula sehingga menimbulkan kesan yang bagus bagi orang yang datang untuk melihat design maupun tulisan.

Nah, ada lagi yang perlu diubah agar blog kita terlihat lebih profesional yakni dengan mengganti favicon atau icon yang terletak di sebelah kiri judul blog dekat URL. Bagi para pengguna Blogger biasanya favicon yang muncul adalah icon milih Blogger dengan huruf B latar warna orange. Teman teman bisa mengubahnya secara custom dengan gambar atau icon milik sendiri jadi lebih terlihat menarik.

Blogger sudah menyediakan menu untuk mengubah favicon yang terdapat di Tata Letak dengan Judul 'Favicon', tinggal klik edit kemudian masukkan gambar yang diinginkan maka secara otomatis icon bawaan blogger akan berubah. Tapi tidak langsung berubah melainkan tunggu beberapa saat hingga berubah dengan sendirinya.


Ada cara lain yang lebih cepat tanpa menunggu perubahan yang dilakukan blogger yakni dengan memasukkan script kedalam struktur HTML di blog sehingga setelah penambahan script dilakukan maka perubahan akan langsung terlihat dan dibawah ini akan saya sertakan cara menambahkan script untuk custom favicon.

Cara Membuat Favicon secara Online

1. masuk www.favicon-generator.org
2. Pada Image, Pilih "Telusur" dan pilih gambar yang ingin dijadikan favicon
3. Klik "Create Favicon"
4. Download Hasil Generator Favicon

Untuk memasang script Favicon, terlebih dahulu upload gambar di blog dan ambil kode URL gambar, lebih detail lihat video

Cara Memasang Script Favicon di Blog

1. Masuk Blogger.com
2. Klik Template - Edit HTML
3. Masukkan kode berikut ini diatas kode </head>

<link href='URL GAMBAR/FAVICON' rel='icon' type='image/x-icon'/>

4. Ganti URL Gambar/Favicon dengan URL favicon mu, lebih jelas lihat video
5. Klik Simpan dan lihat perubahan.

Artikel Terkait

Cara Membuat dan Memasang Custom Favicon di Blog
4/ 5
Oleh

1 komentar:

19 November 2016 17.54 delete

sangat bermanfaat dan menarik sekali gan, terima kasih kunjungi juga gatlingkom

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yaa..