Cara Mengganti Jenis Font dan Ukuran Font pada Blog

Apa yang kalian tuliskan pada blog sangat mempengaruhi pada pembaca blog kalian entah itu tulisan yang bisa membuat tegang, santai, seru, sedih dan lainnya meski tak se-hebat sebuah film yang bisa mendapatkan semua rasa yang ada didalamnya itupun juga tergantung dari genre film tersebut karna diperankan secara langsung.

Tak hanya dari suasana tulisan yang bisa mempengaruhi para pembacanya tapi juga bentuk font dan ukuran font yang ada pada sebuah tulisan. Jika font atau bentuk huruf tadi tidak sesuai bahkan jelek sekali maka akan berpengaruh pada suasana pembaca blog kalian karna jenis tulisan bisa saja berpengaruh pembacanya. Selain itu ukuran font tak kalah menjadi perhatian penting dalam merangkai sebuah kata pada tulisan.

Jika sebuah artikel tulisan terlalu besar maka bisa saja membuat pembaca malas untuk melihat dan mudah bosan dan apabila tulisan terlalu kecil juga akan berpengaruh pada mood atau suasana hati pembaca karna membutuhkan konsentrasi yang tinggi agar bisa melihat kata dengan jelas.

Cara Mengganti Bentuk dan Ukuran Font

Oleh karna itu dibutuhkan perpaduan yang cukup bagus antara jenis font dan ukuran font pada blog. Secara umum tulisan pada artikel blog itu menggunakan jenis font default yakni Times New Roman seperti saat kita menggunakan Microsoft Word serta Ukuran font standart sekitar 12px dan jika di blog ukurannya adalah "Normal"


Cara Untuk Mengganti Jenis Font dan Ukuran Font dengan Mudah

Dibawah ini akan dijelaskan tutorial tentang bagaimana cara untuk mengganti jenis dan ukuran font lengkap beserta video tutorialnya:

1. Login Blogger.com
2. Pilih Entri Baru atau Edit artikel yang telah ada
3. Pilih Kata atau Kalimat yang akan di ganti jenis dan ukuran font-nya.
4. klik Pratinjau untuk melihat hasil perubahan
5. Klik Publikasikan jika telah sesuai.

Video Tutorial Cara Mengganti Jenis dan Ukuran Font pada Blog

Artikel Terkait

Cara Mengganti Jenis Font dan Ukuran Font pada Blog
4/ 5
Oleh

Silahkan berkomentar yaa..