Cara Membuat Artikel atau Postingan di Blog dengan Mudah

Setelah teman - teman membuat blog sekarang saatnya untuk menulis di blog agar bisa dibaca oleh banyak orang. Mengenai isi blog terserah teman-teman apa yang ingin dituliskan entah itu mengenai kuliner, wisata, perjalanan hidup dan banyak hal lainnya, itu juga tergantung passion teman-teman lebih suka membahas tentang tulisan apa.

Ada baiknya tulisan blog itu terfokus pada 1 bahasan atau 1 niche dan saling terkait antara artikel satu dengan lainnya. Tapi tidak masalah jika teman-teman menginginkan blog diisi dengan berbagai macam artikel campuran atau yang lebih dikenal dengan blog gado-gado. biasanya blog gado-gado ini berisi tentang berbagai macam tulisan mengenai kehidupan sehari-hari entah pekerjaan atau event.

Jika Blog digunakan hanya untuk tulisan biasa, maka tulisan campur tak lagi masalah namun apabila digunakan untuk bersaing di google, ada baiknya untuk mengulas satu bahasan yang masih terkait karna Google sangat menyukai blog yang didalamnya fokus topik tertentu.

Cara Membuat Artikel di Blog

Bagaimana Cara untuk Membuat Artikel di Blog ?

Mungkin jika kalian pertama kali nge-blog belum paham apa yang pertama kali harus dilakukan untuk memposting sebuah artikel di blog, bagi yang sudah malang melintang di internet tanpa adanya tutorial-pun mereka bakal mengerti apa yang dilakukan cukup dengan membaca berbagai perintah didalamnya. Cara untuk membuat artikel terbilang mudah yakni:

1. Login Blogger.com menggunakan E-Mail serta Password yang sudah didaftarkan sebelumnya
2. Klik "Entri Baru"
3. Masukkan Judul Tulisan
4. Kemudian isi artikel pada bidang putih.
5. Untuk melihat hasil tulisan, klik "Pratinjau"
6. Jika selesai menulis, klik "Publikasikan"
7. Selesai

Video Tutorial Cara Membuat Artikel di Blog


Artikel Terkait

Cara Membuat Artikel atau Postingan di Blog dengan Mudah
4/ 5
Oleh

1 komentar:

26 Oktober 2018 pukul 12.17 delete

Masih saya pelajari.. Terimakasih

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yaa..