Cara Mudah Membuat Label atau Kategori di Blog

Ketika menulis banyak hal di blog tentunya kita perlu mengelompokkan setiap artikel yang beda dalam beberapa kategori yang ditentukan. Ini penting dilakukan agar para pembaca bisa membedakan mana kategori yang cocok untuk mereka dan tidak bercampur dengan tulisan yang berbeda.

Kategori ini bisa bermacam-macam judulnya tergantung bagaimana teman teman mengelompokkan tiap tulisan yang berbeda semisal kategori game, olahraga, cerpen, dan lain sebagainya. Dengan adanya pengelompokan dalam 1 bahasan lebih memudahkan mencari artikel yang saling terhubung.

Untuk di Blogger sendiri, nama kategori ini disebut Label. Kalian bisa meletakkan label ini di widget sidebar ataupn di footer. Ada juga yang secara otomatis karna mengikuti template, label ini berada di atas atau bawah postingan dan dilabel juga terdapat angka seberapa banyak sebuah tulisan masuk dalam kategori tersebut.

Bentuk label sendiri bisa di custom sesuai dengan keinginanan sendiri, jelas butuh sedikit skill untuk bisa mengubah HTML maupun CSS didalam struktur koding blog. Mungkin suatu saat saya akan menjelaskan tentang custom label ini agar terlihat lebih menarik.

Tutorial Membuat Label pada Blog

Cara Membuat Label atau Kategori di Blog

Berikut adalah tutorial bagaimana cara untuk membuat label pada blog:

1. Buka Blogger.com
2. Pilih Entry Baru atau Edit Artikel yang telah ada sebelumnya
3. Pada Menu sebelah kiri, Klik Label
4. Silahkan isi label yang diinginkan
5. Klik Pratinjau, jika selesai klik Publikasikan

Video Tutorial Cara Membuat Label atau Kategori di Blog

Artikel Terkait

Cara Mudah Membuat Label atau Kategori di Blog
4/ 5
Oleh

Silahkan berkomentar yaa..