Cara Membuat Link Internal dan Eksternal pada Blog

Ketika kita berkunjung ke blog atau website orang lain, terkadang disitu ada sebuah kata atau kalimat yang apabila di klik akan menuju artikel lain dalam satu website atau menuju web lainnya. Biasanya kata atau kalimat yang sudah tertautkan ke link lainnya akan mempunyai ciri khas pada bentuk tulisannya seperti mempunyai warna atau terkadang bergaris bawah.

Link Internal dan Eksternal ini biasanya digunakan jika ada tulisan lain yang masih dalam 1 bahasan atau penjelasan lebih tentang itu. Tak hanya tulisan tapi juga alamat web lainnya yang mungkin saja berguna bagi orang lain untuk mengunjungi situs tersebut untuk lebih melengkapi referensinya.

Dengan adanya Link Internal dan Eksternal di Blog ini rupanya juga sedikit berpengaruh pada SEO atau yang lebih dikenal dengan Search Engine Optimize. Kenapa bisa begitu? karna semakin sebuah artikel itu bisa bermanfaat untuk orang banyak maka skor SEO sebuah web bisa ada peningkatan.

Adanya tautan ke artikel / web yang berbeda juga melengkapi referensi atau tulisan yang ada agar lebih jelas utuh. Misal ada 1 artikel masih terhubung dengan artikel lainnya, kita bisa memberikan sebuah kata Baca Juga, Lebih Lengkap, dan lain sebagainya. Tidak usah terlalu banyak link masuk maupun link keluar cukup beberapa saja agar tidak dianggap spam oleh google.

Bagaimana membuat link internal dan eksternal


Cara Mudah Membuat Link Internal dan Eksternal

Tutorial Bagaimana cara untuk membuat Link Internal dan Eksternal pada Blog adalah:

1. Buka Blogger.com
2. Pilih Entry Baru atau Edit Artikel yang telah ada sebelumnya
3. Pilih Kata atau Kalimat yang akan diberikan Link Internal maupun Eksternal.
4. Blok Tulisan tersebut dan silahkan pilih pada menu "Link", silahkan tentukan link-nya
5. Klik Pratinjau, jika selesai pilih Publikasikan.

Video Tutorial Cara Membuat Link Internal dan Eksternal pada Blog

Artikel Terkait

Cara Membuat Link Internal dan Eksternal pada Blog
4/ 5
Oleh

Silahkan berkomentar yaa..